Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Penelitian, Lebih Dari 12% Penderita Kanker Paru Tidak Pernah Merokok

Ababilnews - Merokok merupakan salah satu faktor risiko terbesar untuk seseorang mengidap penyakit kanker paru-paru dan menyebabkan sekitar 80% kematian akibat penyakit tersebut. Tetapi orang yang tidak merokok juga dapat mengembangkan kanker paru-paru. Sebuah studi baru  di Amerika serikat membuktikan bahwa telah ditemukan lebih dari 100 orang di Amerika Serikat yang baru-baru ini didiagnosis menderita kanker paru-paru, namun, sekitar 12 di antaranya (12%) tidak pernah merokok. Studi ini dipimpin bersama oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS dan American Cancer Society (ACS). Hasilnya dipublikasikan dalam surat penelitian di JAMA Oncology.

Penyebab Kanker Paru-Paru

Sementara penelitian lain menunjukkan peningkatan jumlah pasien kanker paru-paru yang tidak pernah merokok di AS dan Inggris (Inggris), penelitian ini menawarkan wawasan yang lebih luas tentang tingkat di mana orang didiagnosis menderita kanker paru-paru. Alih-alih menarik data dari rumah sakit lokal seperti yang telah dilakukan penelitian kecil, penelitian ini menggunakan sampel besar lebih dari 129.000 kasus kanker paru-paru berdasarkan data dari pendaftar kanker di 7 negara bagian.

Pengumpulan data ini telah dilakukan mulai tahun 2011, saat CDC National Program of Cancer Registries mulai memperoleh riwayat merokok dari rekam medis pasien, hingga tahun 2016. sehingga dari hasil penelitian tersebut timbullah pemikiran dan wawasan baru tentang "tidak pernah merokok" dan "pernah merokok"

Studi ini menawarkan tampilan yang lebih rinci pada pasien kanker paru-paru yang baru didiagnosis berdasarkan riwayat merokok mereka.

Pada orang yang "tidak pernah merokok" (orang dengan diagnosis kanker paru-paru baru-baru ini yang tidak pernah merokok), para peneliti menemukan persentase yang lebih tinggi dari:

Wanita (sekitar 16%) dari semua kelompok umur, ras / etnis, dan sebagian besar jenis kanker paru dibandingkan dengan pria (sekitar 10%). Orang berusia 20 sampai 49 tahun, termasuk wanita (sekitar 28%) dan pria (sekitar 19%).
Orang dengan jenis kanker paru-paru bukan sel kecil adenokarsinoma, dibandingkan dengan jenis kanker paru-paru lainnya. Hal ini sesuai dengan penelitian sebelumnya.

Pada "perokok" (orang dengan diagnosis kanker paru-paru yang saat ini merokok atau biasa merokok), para peneliti menemukan persentase yang lebih tinggi dari: Laki-laki (90%) dibanding perempuan (84%). Sekitar setengah dari pria dan wanita berusia 20 hingga 64 tahun adalah perokok aktif. Perokok aktif yang berkulit hitam dibandingkan dengan kulit putih atau hispanik. Lebih banyak penelitian tentang kanker paru-paru pada orang yang bukan perokok.

Orang yang tidak pernah merokok dan menderita kanker paru-paru lebih mungkin adalah wanita yang lebih muda. Adenokarsinoma adalah jenis kanker paru yang paling umum terlihat pada kelompok ini. Faktor risiko kanker paru-paru yang tidak terkait dengan merokok termasuk paparan asap rokok, radon, polusi udara, dan bahan kimia serta bahan di tempat kerja seperti asbes.

Penelitian kanker di masa depan yang berfokus pada orang yang tidak pernah merokok dapat membantu para peneliti meningkatkan pemahaman mereka tentang pengaruh genetik dan faktor risiko lain selain merokok pada kanker paru-paru.

Persentase besar dari perokok yang baru-baru ini didiagnosis memperkuat "kebutuhan untuk memperkuat dan meningkatkan penghentian merokok," menurut peneliti ACS Stacey Fedewa, PhD, dan Ahmedin Jemal, DVM, PhD, yang merupakan rekan penulis penelitian yang berada di negara adikuasa yaitu: Amerika Serikat. Penelitian ACS sebelumnya telah menunjukkan bahwa ini dapat dilakukan dengan kebijakan pengendalian tembakau negara bagian dan federal yang mempromosikan penghentian merokok dan dengan lebih banyak dokter menyarankan pasien mereka untuk berhenti.

Risiko seseorang dipengaruhi oleh jumlah bungkus rokok yang mereka hisap dalam sehari dan berapa tahun mereka menghisapnya. Orang yang aktif merokok atau biasa merokok harus berbicara dengan dokter aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online bunga rendah aplikasi pinjaman online terbaik aplikasi pinjaman online ilegal aplikasi pinjaman online ojk aplikasi pinjaman online terpercaya aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online cepat cair aplikasi pinjaman online cepat aplikasi pinjaman online yang terdaftar ojk aplikasi pinjaman online yg terdaftar ojk cara hack aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online langsung cair aplikasi pinjaman online yg terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online cepat cair 2019 aplikasi pinjaman online tenor panjang cara menghapus data di aplikasi pinjaman online cara menghapus data pada aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online tercepat aplikasi pinjaman online tanpa npwp aplikasi pinjaman online terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online yang aman aplikasi pinjaman online tanpa rekening pribadi aplikasi pinjaman online terdaftar ojk cara hapus data di aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online terbaru aplikasi pinjaman online termudah aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa daftar aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk cara membobol aplikasi pinjaman online cara blokir aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online tanpa ojk aplikasi pinjaman online yang cepat cair aplikasi pinjaman online yg cepat cair aplikasi pinjaman online se indonesia aplikasi pinjaman online seluruh indonesia aplikasi pinjaman online bank bri aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah daftar aplikasi pinjaman online ilegal aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk 2019 cara nge hack aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online yang mudahrisiko kanker paru-paru dan diskrining dengan CT scan dosis rendah (LDCT).

aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online bunga rendah aplikasi pinjaman online terbaik aplikasi pinjaman online ilegal aplikasi pinjaman online ojk aplikasi pinjaman online terpercaya aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online cepat cair aplikasi pinjaman online cepat aplikasi pinjaman online yang terdaftar ojk aplikasi pinjaman online yg terdaftar ojk cara hack aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online langsung cair aplikasi pinjaman online yg terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online cepat cair 2019 aplikasi pinjaman online tenor panjang cara menghapus data di aplikasi pinjaman online cara menghapus data pada aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online tercepat aplikasi pinjaman online tanpa npwp aplikasi pinjaman online terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online yang aman aplikasi pinjaman online tanpa rekening pribadi aplikasi pinjaman online terdaftar ojk cara hapus data di aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online terbaru aplikasi pinjaman online termudah aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk aplikasi pinjaman online tanpa slip gaji aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa daftar aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk cara membobol aplikasi pinjaman online cara blokir aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online tanpa ojk aplikasi pinjaman online yang cepat cair aplikasi pinjaman online yg cepat cair aplikasi pinjaman online se indonesia aplikasi pinjaman online seluruh indonesia aplikasi pinjaman online bank bri aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah daftar aplikasi pinjaman online ilegal aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk 2019 cara nge hack aplikasi pinjaman online aplikasi pinjaman online yang mudah
Developer Pidie
Developer Pidie Programming, Blogging Youtuber "The best of people among you are those who benefit others the most."